Yuk Simak Sewa Ruang Kantor Jakarta Selatan Di Bawah Ini

sewa ruang di jakarta selatan

Menjalankan bisnis memang dapat dilakukan oleh siapa saja, ada yang memulainya dari modal kecil ada pula yang memulainya dengan harga tinggi. Keduanya tentu memiliki peluang besar untuk mendapatkan keuntungan besar untuk menjadi bisnis yang sukses, selama ada kemauan dan usaha, semua dapat diperoleh sebuah perusahaan.

Bisnis apa pun dapat dilakukan dengan modal kecil terutama berlokasi di Jakarta Selatan yang merupakan lokasi padat bisnis. Selama anda bisa mengatur keuangan dengan sebaik mungkin, maka anda bisa memperoleh pendapatan secara maksimal. Diantaranya persiapan kebutuhan kantor, karyawan berkompeten, dan sewa ruang di Jakarta Selatan.

Layanan Aru Raharja hadir sebagai solusi untuk berbagai industri bisnis, mulai dari aplikasi, makanan dan minuman, alat transportasi, dan lain sebagainya. Platform ini memiliki fitur bernama ARUspace menyediakan working space, virtual office dan event space dengan lokasi strategis untuk menjadi solusi terbaik bagi seluruh kebutuhan bisnis anda.

Berikut ini Tips Proses Sewa Ruang Jakarta Selatan yang Terpercaya

  • Cari Tahu Tentang Tambahan Biaya pada Sewa Kantor tersebut

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah bertanya sedetail mungkin akan kemungkinan adanya biaya tambahan lainnya. Contohnya bagaimana mekanisme pembayaran akses listrik atau biaya tagihan air. Lalu ada biaya tagihan telepon atau tentang biaya kebersihan tiap bulannya dan biaya lahan parkir di seputaran kantor.

  • Perhatikan Situasi dan Kondisi Kerja dengan Pergaulannya

Pilihan lainnya yang perlu diperhatikan adalah tentang bagaimana situasi dan kondisi lingkungan kerja serta pergaulannya. Jangan sampai tiga hal tersebut malah merusak budaya kerja dari pihak penyewa kantor.

Walaupun sewa ruang kantor kecil Jakarta Selatan, tapi bila semuanya mendukung kultur budaya perusahaan, tentu itu bisa menjadi sebuah hal yang bagus dan perlu dipertahankan.

  • Perihal Surat Menyurat Perjanjian Sewa

sewa ruang di jakarta selatan

Sumber gambar: Canva

Baiknya selalu lakukan dan buat surat kesepakatan penyewaan sewa ruang kantor di Jakarta Selatan bulanan, atau tahunan. Ini penting, karena dengan adanya surat ini semuanya menjadi legal dan sah di mata hukum.

Sehingga tidak akan ada lagi pihak yang akan mengaku-ngaku tanah atau kantor tersebut. Entah dengan alasan karena merasa paling repot atau berkontribusi satu dengan yang lainnya.

  • Melihat dan Mengecek Ruang Tertata Rapi

Tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah menilai kerapian dari tata ruangan. Sehingga nantinya tidak lagi ada penyesalan karena telah menyewa ruangan yang terlalu sempit, ruangan tidak simetris, dan sebagainya.

  • Tanyakan Mengenai Sistem Keamanan di Area Lingkungan

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah tentang sistem keamanan yang ada di lingkungan kantor. Cobalah menanyakan apakah ada CCTV serta sistem pemadam kebakaran dalam gedung atau ruangan. 

Pertimbangkan pula untuk mencari tahu keberadaan area khusus untuk merokok. Ini penting karena tiap gedung atau ruangan yang disewakan pasti mempunyai sistem keamanan yang berbeda-beda. 

Itulah beberapa cara terbaik untuk sewa ruang kantor dengan cara yang mudah dan aman. Untuk mendapatkan kemudahan dalam masalah sewa ruang kantor, anda bisa menggunakan Aru Raharja yang menyediakan sewa ruang di jakarta selatan yang merupakan lokasi strategis untuk menjadi solusi terbaik bagi seluruh kebutuhan bisnis anda.

 

Baca juga: Peran Kewirausahaan Untuk Ekonomi Masyarakat