Cara Hemat Sewa Gedung Kantor di Jakarta Selatan

sewa gedung kantor di Jakarta Selatan

Menjalankan bisnis di ibu kota Jakarta tentu merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi sebagian besar pengusaha. Ada banyak faktor mengapa Jakarta akan sangat cocok untuk menjadi lokasi terbaik untuk menjalankan bisnis. Hal ini didukung dengan kepadatan penduduk serta akses yang mudah kemana saja.

Oleh karena itu, banyak pemilik bisnis yang akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk turut memiliki kantor di Jakarta. Sehingga tak heran, menemukan kantor di Jakarta Selatan cukup sulit dilakukan. Belum lagi masalah biaya sewa yang terkadang di luar dari budget perusahaan. Anda tetap bisa sewa gedung kantor di Jakarta selatan dengan murah. Simak ulasan berikut ini.

Beberapa Langkah Tepat untuk Menghemat Sewa Gedung Kantor di Jakarta Selatan

  • Pisahkan Keuangan Pemasukan kantor dengan Keuangan Pribadi

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghemat pengeluaran kantor adalah memisahkan pemasukan yang didapat. Pastikan Anda tidak mencampurkan uang kantor dengan uang pribadi.

Dengan demikian, pengeluaran yang dilakukan oleh kantor pun akan lebih terkontrol dengan baik. Seperti halnya pengeluaran yang ditujukan untuk biaya sewa kantor, biaya perawatan fasilitas, hingga pembayaran sumber daya dan lainnya.

  • Jangan Lupa untuk Tetap Berinvestasi

Cara menghemat pengeluaran kantor lainnya adalah investasi. Dalam hal ini pastikan biaya yang telah dikeluarkan oleh kantor adalah jenis biaya yang bermanfaat dan bisa menghasilkan. Seperti halnya biaya yang ditujukan untuk membeli laptop, telepon dan lainnya.

Beberapa jenis peralatan tersebut selain digunakan sebagai sarana atau media untuk bekerja. Keberadaannya juga dapat dijadikan sebagai lahan investasi. Pasalnya jenis peralatan tersebut dapat dijual kembali dengan mudah.

  • Cari Lokasi Terbaik di Jakarta Selatan

Pada dasarnya harga sewa kantor dengan lokasi yang strategis akan ditawarkan dengan biaya tinggi. Seperti halnya lokasi yang dekat pusat perbelanjaan, perkantoran atau bahkan jalur kendaraan umum. Namun meskipun biaya sewanya terbilang tinggi, tentunya hal tersebut dapat mengurangi berbagai pengeluaran kantor.

  • Penuhi Kebutuhan Kantor dari Awal Bulan

sewa gedung kantor di Jakarta Selatan

Sumber gambar: Canva

Hal lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah memenuhi kebutuhan kantor. Sama halnya dengan manusia pada umumnya. Kantor sebagai tempat usaha Anda pun tentunya membutuhkan beberapa kebutuhan.

Seperti halnya kebutuhan yang berkaitan dengan fasilitas kantor. Dimulai dari biaya listrik, biaya air, akses internet, keamanan dan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pastikan Anda melakukannya di awal bulan.

  • Pekerjaan dan Gaji Diri Sendiri

Saat melakukan sewa kantor, tentunya Anda telah memiliki beberapa pekerja di dalamnya bukan? Pasalnya kantor itu sendiri ditujukan sebagai tempat dari para pekerja atau karyawan tersebut.

Akan tetapi, jika Anda ingin menghemat biaya pengeluaran kantor dengan mudah. Pastikan untuk tidak menggunakan banyak pekerja. Apalagi jika Anda memiliki banyak kemampuan yang dapat digunakan pada usaha tersebut.

Dengan kata lain, jika Anda dapat menghandle setiap pekerjaan dengan mudah, maka lakukanlah hal tersebut secara mandiri. Sementara itu, untuk beberapa bagian yang tidak bisa Anda lakukan. Tentunya dapat Anda bebankan pada pekerja yang memiliki kemampuan sesuai.

Dengan demikian, jumlah pekerja yang dibutuhkan pun tidak akan terlalu banyak. Sehingga Anda pun dapat menghemat pengeluaran biaya SDM dengan mudah. Karena semakin banyak SDM yang dimiliki, tentunya semakin banyak pula biaya yang harus dikeluarkan.

Nah itu dia beberapa cara hemat yang bisa Anda lakukan untuk sewa kantor di Jakarta Selatan. Untuk mendapatkan sewa kantor di Jakarta Selatan yang terpercaya, Anda bisa menggunakan Aru Raharja. Lokasi strategi, aman, dengan fasilitas yang lengkap.

 

Baca juga: Cek Keamanan Sebelum Sewa Kantor Per Tahun